Rabu, 11 Maret 2015

Iran Mendukung Irak Perangi ISIS

Posted by Unknown On Rabu, Maret 11, 2015
Iran Mendukung Irak Perangi ISIS
#IndonesiaTolakTakfiri - Perdana Menteri Irak menyatakan bantuan dan dukungan Tehran terhadap Baghdad dalam perang melawan teroris ISIS sangat penting dan siginifikan.


Haider al-Ibadi dalam wawancara dengan ABC menyinggung dukungan Republik Islam Iran terhadap Irak dalam memerangi teroris takfiri ISIS.

"Iran membantu dengan berbagai cara, termasuk nasehat militer, kepada Irak dalam perang menghadapi ISIS, " ujar perdana menteri Irak hari Selasa, (10/3).

"Seluruh penasehat militer Iran di Irak tidak lebih dari kisaran 50 hingga 60 orang, " tegasnya.

Menurut Haider al-Ibadi, AS tidak bisa menekan pemerintah Baghdad supaya menolak bantuan penasehat militer Iran dalam perang melawan kelompok teroris ISIS. Sebab, orang-orang Irak berhak menggunakan seluruh potensi yang ada dalam mempertahankan tanah airnya dari ancaman teroris.

"Kehidupan warga Irak semakin sulit dengan adanya ISIS. Oleh karena itu, seluruh wilayah harus secepatnya dibersihkan dari teroris ISIS," pungkas Al Ibadi. (IRIB)

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Tentang Kami


Hak Cipta Hanyalah Milik Allah Semata. Kaum Muslimin Berhak Memanfaatkan Semua Postingan di Blog Ini untuk Tujuan Kemaslahatan Umat. SHARE YOUR KNOWLEDGE FOR FREE!!