Sabtu, 04 Januari 2014

Ketua MPR RI: Takfiri Musuh NKRI!

Posted by Hasan M On Sabtu, Januari 04, 2014
#IndonesiaTolakTakfiri - Jumat, 3 Januari 2014, Ketua MPR RI Drs. Sidarto Danusubroto, SH, dalam pidatonya di pengajian rutin yang diadakan PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, menyatakan kelompok takfiri mengancam keutuhan NKRI. 

Saat didaulat menyampaikan ceramahnya, Ketua MPR RI yang biasa dipanggil Mbah Darto ini, menyatakan bahwa saat ini ada tiga ancaman serius yang dihadapi bangsa Indonesia; korupsi, narkoba, dan ancaman kelompok intoleran terhadap kebhinekaan bangsa.

“Ancaman faktual yang kita hadapi sekarang ini adalah korupsi, narkoba dan ancaman terhadap Bhineka Tunggal Ika yang selama ini mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Mbah Darto.

Saat ditanya wartawan Berita Protes tentang siapa kelompok intoleran yang mengancam kebhinekaan bangsa saat ini, Mbah Darto menjawab bahwa mereka adalah kelompok takfiri yang gemar mengkafirkan kelompok lain.

“Pokoknya yang saling cap ini sesat, itu sesat. Itu kan bahaya untuk kebhinekaan? Kalau ada kelompok ini-itu dituduh sesat, lama-lama gimana? Keberagaman ini mau dibawa kemana?” tekan Mbah Darto.

Meningkatnya eskalasi pengkafiran oleh kelompok garis keras intoleran terhadap kelompok lain yang mereka anggap berbeda memang menjadi kekhawatiran banyak tokoh pengusung toleransi dan kebhinekaan. Karena jika terus dibiarkan, jelas akan mengancam keutuhan bangsa. 
Sumber: http://beritaprotes.com/2014/01/ketua-mpr-ri-takfiri-musuh-nkri/

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Tentang Kami


Hak Cipta Hanyalah Milik Allah Semata. Kaum Muslimin Berhak Memanfaatkan Semua Postingan di Blog Ini untuk Tujuan Kemaslahatan Umat. SHARE YOUR KNOWLEDGE FOR FREE!!